Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Desaku Purwakarta
Rp. 0
Keranjang masih kosong.

Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Musyawarah Kelompok Ternak Domba dan Diskusi Ketahanan Pangan Desa Lebak Anyar

Musyawarah Kelompok Ternak Domba dan Diskusi Ketahanan Pangan Desa Lebak Anyar

Purwakarta, Lebak Anyar -- Jumat (10/11/2023) lalu, Kepala Desa dan Ketua Pelaksana Kegiatan Ketahanan Pangan Desa Lebak Anyar menggelar kegiatan musyawarah dengan pere peternak dari kelompok Ternak "BINANGKIT" di kp. jati RT 009/004 tepatnya di kawasan Sawah Cengkar.Musyawarah ini membahas mengenai teknis di Lapangan dan mengenai progres yang sudah berjalan selama setahun terakhir.

Seperti banyak daerah pedesaan lainnya, menghadapi tantangan dalam mencukupi kebutuhan pangan masyarakatnya. Salah satu langkah telah diambil oleh pemerintah desa dan lembaga terkait untuk mengatasi masalah ini. Salah satu program yang dijalankan adalah Program Ketahanan Pangan, yang bertujuan untuk meningkatkan produksi pangan lokal dan menjaga keberlanjutan sumber daya alam.dalam hal ini alokasi dari Dana Desa untuk Ketahanan Pangan berfokus pada ternak kambing.Kambing dipilih sebagai hewan ternak karena mereka memiliki beberapa keunggulan, seperti adaptabilitas yang tinggi terhadap lingkungan, kemampuan berkembang biak dengan cepat, dan memberikan manfaat ganda melalui daging dan susunya.

“Saya sangat mendukung adanya kegiatan ini, dan kami pikir ini sangat bagus untuk mensejahterakan masyarakat, kalau bagi hasil dalam bentuk benda agar merata dan kalau dijual sebagusnya disisihkan untuk warga desa dan ini salah satu kegiatan penghasilan berkelanjutan,” tutur Kades Desa Lebak Anyar, Bpk Gugun Gunawan.

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan ditampilkan. Harap isi semua yang bertanda *

Artikel Terpopuler