Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Desaku Purwakarta
Rp. 0
Keranjang masih kosong.

Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

AMBYAR!!! Hebohnya Kegiatan Simulasi Bencana Alam Bersama Siswa SD Negeri 1 Lebak Anyar

AMBYAR!!! Hebohnya Kegiatan Simulasi Bencana Alam Bersama Siswa SD Negeri 1 Lebak Anyar

Purwakarta, Lebak Anyar -- Selasa (21/11/2023) kemarin, Murid-murid dari Sekolah Dasar Negeri 1 Lebak Anyar mengadakan kegiatan simulasi SIAGA BENCANA ALAM.

Kegiatan ini diselenggarakan hasil kolaborasi dari Pemerintah Desa dan Sekolah dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) beserta para Patriot Desa kecamatan Pasawahan. Murid-murid sangat antusias sekali saat mengikuti simulasi. Mereka diberikan edukasi untuk kesiapsiagaan dan mengurangi resiko kecelakaan saat  terjadinya bencana alam. Bahkan para Guru dan Kepala Desa Lebak Anyar pun ikut berpartisipasi dalam kegiatan simulasi ini.

Kehebohan terjadi saat bocah-bocah ini mendengar sirine evakuasi. Ada yang menutup kepala dengan tas,sembunyi dibawah meja hingga berlarian kesana kemari hingga menjadi heboh mencari tempat perlindungan. Tak ayal ada juga beberapa tingkah lucu mereka saat di lapangan sehingga suasananya menjadi seru dan ramai.

"Edukasi Simulasi ini merupakan bagian dari pendidikan dini bagi anak-anak agar mempersiapkan diri bila terjadi bencana alam di lingkungan sekitar mereka". Ucap Kepala Desa Lebak Anyar. Acara tersebut ditutup dengan fot bersama dengan seluruh siswa dan BPBD kabupaten Purwakarta.

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan ditampilkan. Harap isi semua yang bertanda *

Artikel Terpopuler