Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Desaku Purwakarta
Rp. 0
Keranjang masih kosong.

Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Pemdes Desa Lebak Anyar Gelar Pemilihan Umum Ketua RW di Tahun 2024

Pemdes Desa Lebak Anyar Gelar Pemilihan Umum Ketua RW di Tahun 2024

Purwakarta, Lebak Anyar -- Sabtu (29/06/2024) Pemilihan Ketua Rukun Warga (RW) di RW O6 Desa Lebak Anyar Kecamatan Pasawahan berlangsung layaknya pemilihan umum legislatif. Antusiasme warga terlihat sejak sekitar pukul 07.00 sudah ada puluhan warga antre di TPS. Adapun para petugas TPS mulai dari panitia dan saksi pun sudah siap melayani warga yang datang untuk memilih ketua RW pilihan mereka.

Warga yang berpartisipasi adalah warga dari lingkungan RT 14,15 dan 16 Desa Lebak Anyar.Kali ini Ada 2 Calon Ketua RW yang mendaftar. Layaknya proses pencoblosan, warga yang membawa undangan datang kemudian mendaftarkan diri terlebih dahulu untuk mendapatkan kartu suara. Setelah itu mereka menuju bilik suara dan mencoblos dua kandidat ketua RW yang ada. Kemudian, kartu suara tersebut dimasukan ke dalam kotak suara yang dijaga oleh panitia.Selesai nya pencoblosan,

Kepala desa Lebak Anyar, Gugun Gunawan menyatakan dirinya sangat menyambut baik pelaksanaan Pemilihan RW tersebut, apalagi mengadopsi sistem pemilihan langsung. “Pemilihan secara langsung ini memang dikehendaki oleh warga dan saya sangat terkesan dengan adanya pemilihan RW berlangsung tertib dan terkendali” katanya.

Beliau berharap siapapun yang terpilih nantinya sebagai Ketua RW harus didukung penuh oleh seluruh unsur masyarakat sekitar. “Sebab peran Ketua RW ini pada akhirnya sangat vital karena mereka merupakan salh satu ujung tombak untuk menyampaikan aspirasi dan amanat dari masyarakat” .

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan ditampilkan. Harap isi semua yang bertanda *

Artikel Terpopuler