Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Desaku Purwakarta
Rp. 0
Keranjang masih kosong.

Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Kelompok KB Desa Lebak Anyar Lakukan Briefing Persiapan DASHAT

Kelompok KB Desa Lebak Anyar Lakukan Briefing Persiapan DASHAT

Purwakarta, Lebak Anyar -- Senin (30/10/2023)  perwakilan dari Pemdes dan Kader PKK Desa Lebak Anyar mengadakan briefing untuk  mempersiapkan Program Dapur Sehat Atasi Stunting (DAHSAT). 

Stunting adalah kondisi yang ditandai dengan kurangnya tinggi badan anak apabila dibandingkan dengan anak-anak seusianya. Sederhananya, stunting merupakan sebutan bagi gangguan pertumbuhan pada anak. Penyebab utama dari stunting adalah kurangnya asupan nutrisi selama masa pertumbuhan anak.

Sedangkan Program DASHAT sendiri merupakan kegiatan pemberdayaan masyarakat dalam upaya pemenuhan gizi seimbang bagi keluarga berisiko stunting yang memiliki calon pengantin, ibu hamil, ibu menyusui dan baduta/ balita stunting. Dengan melalui pemanfaatan sumberdaya lokal (termasuk bahan pangan lokal) yang dapat dipadukan dengan sumberdaya/ kontribusi dari mitra lainnya. Lebih spesifik, Dashat  merupakan integrasi kegiatan sosial dan wirausaha untuk dapat mengatasi masalah yang ada di masyarakat. Unsur sosial itu berupa pemberian makanan sehat dan bergizi seimbang bagi sasaran keluarga berisiko stunting, terutama keluarga kurang mampu. 

Selain Para Kader, rapat ini juga hadir perwakilan dari DPPKB kecamatan Pasawahan dan Bidan Desa Lebak Anyar. Untuk para kader dibagi menjadi 2 tim dengan beranggotakan 10 orang.dan untuk setiap tim nya agar memberikan makanan untuk  20 orang baduta/ balita stunting agar nanti dilihat perkembangan nya.

"Dengan adanya Program DASHAT ini diharapkan agar bisa menekan dan menurunkan angka stunting di masyarakat terutama di wilayah Desa Lebak Anyar ini." Ucap Ibu Evi salah satu Kader PKK Lebak Anyar.

Komentar

D Change
Rabu, 22 November 2023 01:11

What\'s up everybody, here every person is sharing such familiarity, so it\'s pleasant to read this blog, and I used to go to see this blog everyday.

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan ditampilkan. Harap isi semua yang bertanda *

Artikel Terpopuler