Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Desaku Purwakarta
Rp. 0
Keranjang masih kosong.

Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Kunjungan Studi Siswa SD Negeri 1 Lebak Anyar ke Desa

Kunjungan Studi Siswa SD Negeri 1 Lebak Anyar ke Desa

Purwakarta, Lebak Anyar -- Senin (20/11/2023) pagi ni sekelompok siswa-siswi SD negeri 1 Lebak Anyar berkunjung ke Desa Lebak Anyar dalam rangka studi tentang Pemerintahan Desa.

Dalam kegiatan ini, Kepala Desa Lebak Anyar, Bapak Gugun Gunawan beserta Ibu Yanti Supriliyanti sebagai Kasie Pemerintahan Desa lebak Anyar memberikan edukasi dan penjelasan tentang apa itu Pemerintah Desa beserta Tugas dan Kewajiban para Perangkatnya. DESA adalah suatu kesatuan hukum di mana bertempat tinggal suatu masyarakat yang berkuasa mengadakan pemerintahan sendiri yang dipimpin oleh Kepala Desa dan dibantu oleh staf nya yaitu perangkat Desa.Bedanya Desa dengan Kelurahan adalah kalau Kelurahan merupakan unit administratif yang terdapat di dalam kota atau kabupaten dan dipimpin oleh seorang lurah. Sedangkan Desa merupakan unit administratif yang terdapat di dalam wilayah pedesaan atau perdesaan yang dipimpin oleh Kepala Desa. Tentu saja penjelasan mengenai pemerintahan desa ni dijelaskan dengan kalimat yang sederhana agar para siswa paham mengingat usia mereka yang belum mengerti rincian dan detail tentang desa. 

Para siswa sangat antusias sekali saat mendengarkan penjelasan yang disampaikan oleh pak Kades. Beliau mengatakan "Harapan saya kedepan nanti  adik-adik generasi muda khususnya  dari SD Lebak Anyar bisa melanjutkan perjuangan dan memipin Pemerintahan desa Lebak Anyar ini agar lebih istimewa dan lebih maju lagi".

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan ditampilkan. Harap isi semua yang bertanda *