Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Desaku Purwakarta
Rp. 0
Keranjang masih kosong.

Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Antusiasme Pemuda Desa Lebak Anyar Dalam Mensukseskan Pemilu 2024

Purwakarta, Lebak Anyar -- Para pemuda pemudi desa Lebak Anyar berbondong-bondong datang ke Sekretariat Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk ikut berpartisipasi dalam Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024. Sekitar 100 orang lebih para pendaftar calon Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) yang di dominasi oleh para kaum milenial yang ikut andil dalam pesta demokrasi yang diadakan setiap 5 tahun sekali untuk menentukan para pemimpin bangsa Indonesia ini. "Sampai sore ini, masih banyak sekali para calon pendaftar anggota KPPS terutama para pemuda Desa Lebak Anyar. Karenanya kami akan melakukan seleksi kembali karena kuota yang disediakan terbatas untuk setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) nya." Kata salah satu Panitia PPS, Ibu Yanti Siti Nuryanti, SE. Keterlibatan dan antusiasme para kaum milenial ini patut kita acungi jempol, karena mereka sangat berperan penting sekali dalam membawa kemajuan bagi bangsa dan negara Indonesia.

Pembagian BLT DD Tahap IV Desa Lebak Anyar

Purwakarta, Lebak Anyar -- Pemerintah Desa Lebak Anyar sudah merealisasikan pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap IV pada Rabu (13/12/2023) kemarin. Pembagian BLT DD ini adalah periode terakhir di tahun 2023 yaitu bulan Oktober, November dan Desember. Sebanyak 650 KPM yang diberikan meliputi masyarakat yang tidak mampu, anggota keluarga yang rentan sakit/kronis serta para lansia. "Semoga dengan adanya bantuan ini masyarakat khususnya bagi warga yang sedang sakit kronis, yang sudah uzur maupun yang memiliki keterbatasan mental dan fisik(disabilitas) terbantu dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya." Kata Kepala Desa Lebak Anyar, Bapak Gugun Gunawan dalam sambutannya. "Diharapkan di tahun 2024 yang akan datang mudah-mudahan anggaran untuk BLT DD ini tetap masih ada". tambah nya.

Distribusi Bantuan Pangan Beras Desa Lebak Anyar

Purwakarta, Lebak Anyar -- Kegiatan bantuan pangan kembali di distribusikan oleh Pemerintah Desa Lebak Anyar yang berlokasi di Aula Kantor Desa Lebak Anyar pada Kamis (07/12/2023) lalu. Sebanyak 293 PKH yang menerima bantuan tersebut. Acara ini terselenggara dengan tertib dan terkendali. Bulan ini merupakan bulan terakhir di tahun 2023 untuk bantuan pangan beras 10 kg. "Terimakasih untuk Pemerintah Desa Lebak Anyar yang sudah menyalurkan bantuan beras bagi kami,smoga di tahun yang akan datang bantuan sosial ini tetap ada" ujar salah seorang warga desa Lebak Anyar. "Kita berharap pula dengan adanya bantuan pangan ini bisa sedikit membantu masyarakat meringankan beban kebutuhan pokok mengingat sampai saat ini harga-harga sembako yang terus meningkat".Ucap Kepala Desa Lebak Anyar, Bapak Gugun Gunawan.

Meriah!!!Acara Penutupan dan Evaluasi Program DASHAT Desa Lebak Anyar

Purwakarta, Lebak Anyar -- Pada hari Kamis (30/11/2023) lalu, Desa Lebak Anyar telah mengadakan Acara Penutupan dan Evaluasi Program Dapur Sehat Atasi Stunting (DASHAT). Dalam acara tersebut dihadiri oleh perwakilan dari BKKBN,Bapak Deden, Bidan Desa, Kader Desa Lebak Anyar serta mengundang 20 orang ibu dan balita/baduta untuk datang memeriahkan acaranya. Acara dimulai dengan sambutan-sambutan dari perwakilan dari BKKBN Purwakarta yang kemudian dilakukan penimbangan berat badan serta pengukuran tinggi badan para balita/baduta. Puncak kemeriahan acara ini adalah saat anak-anak diberikan Balon dan simbolisasi Pemberian Makanan Sehat kepada para Balita/Baduta yang hadir serta Sesi Foto bersama sebelum usainya acara tersebut.

Kegiatan Bhakti SALASIH (Selasa Bersih) di Kampung Jayamukti Desa Margasari

Purwakarta, Lebak Anyar -- Kegiatan Bhakti SELASIH atau bisa disebut juga Selasa Bersih  merupakan suatu agenda rutinitas bagi seluruh masyarakat. Kegiatan ini merupakan gotong royong setiap seminggu sekali. Pelaksanaan kegiatan bhakti seperti ini merupakan wujud nyata dari pencerminan diri masyarakat khususnya kecamatan Pasawahan yang membiasakan diri untuk hidup sehat dengan mengutamakan kebersihan, sesuai dengan kata pepatah "Besih Itu Sehat". Kegiatan ini biasanya dilakukan masyarakat sekitar secara bersama-sama, dengan tujuan melakukan kegiatan tertentu salah satunya adalah  kerja bakti bertujuan untuk membangun infrastruktur atau membersihkan lingkungan sekitar yang dilaksanakan secara gotong royong. Agenda kegiatan hari ini dilaksanakan di Kampung Jayamukti Desa Margasari kecamatan Pasawahan yang melibatkan 12 Desa, salah satunya adalah Desa Lebak Anyar. selain itu kegiatan ini pun dihadiri langsung oleh Camat Pasawahan, Bapak Iman SUkmana, AP S. Sos, M. Si beserta rombongannya melihat lokasi acara Selasih ini dilaksanakan hari ini (28-11-2023). Acara dimulai pada pukul 07.30 WIB pagi di lokasi Jembatan Jayamukti Desa Margasari dengan meletakan bebatuan yang nantinya akan dibuat akses jalan menuju ke Kampung Gurudug Desa Pondoksalam dan selesai pada pukul 10.00 WIB.