Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Desaku Purwakarta
Rp. 0
Keranjang masih kosong.

Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Artikel Terpopuler

Bencana Alam Rumah Warga Ambruk di Desa Lebak Anyar

Pada hari minggu (31 Desember 2023) telah terjadi bencana rumah ambruk, tepatnya di rumah atas nama pak Rabon Kp. Krajan RT 10/04. Kronologi kejadian semenjak hari jum'at tanggal (29 Desember 2023) hujan turun terus menerus sampai akhirnya tanggal 31Desember 2023 sekitar jam 16:00 WIB air masuk turun melalui genteng yang bocor dan mengakibatkan suhunan rumah kebasahan dan lapuk yang akhirnya kayu penyangga nya roboh dan ambruk sehingga air hujan menggenangi di dalam rumah. untungnya, sebelum kejadian keluarga pemilik rumah sudah mengamankan diri. Kepala Desa beserta warga sekitar besoknya datang dan membantu pemilik rumah untuk membangun dan membenahi tembok rumah beserta atap nya bersama-sama. kerugian material diperkirakan sekitar kurang lebih Rp.8.000.000 sd Rp.10.000.000. Dan Alhamdulillah berkat gerak cepat pemdes dan warga setempat, akhirnya rumah tersebut sudah di perbaiki sebelum datang kembali hujan deras.

Perayaan Hari Jadi Ambulan Sajalur Ke-2 Purwakarta

Dalam Rangka Peringatan Hari Jadi Ke 2 Ambulan Sajalur Se-Purwakarta, Para Panitia Pengemudi Ambulan Mengadakan Acara Pawai Kendaraan Ambulan dan skiring gratis pada hari minggu (24-12-2023) lalu di lapang Arab RT 05/02 Desa Lebak Anyar. Acara tersebut diikuti para driver ambulan, para relawan ambulan se-Purwakarta serta beberapa rumah sakit yang ikut berpartisipasi. dalam kegiatan hari jadi tersebut yaitu RS Bhakti Husada II, RS Holistik., RS Rama Hadi, Radjak Hospital , dan Klinik utama Shanaya yang dimana Rumah Sakit tersebut memberikan pelayanan skrining gratis kepada masyarakat. Acara dimulai dengan pembukaan dari panitia acara, sambutan Kepala Desa Lebak Anyar dan Pasawahan, dan calon bupati Purwakarta Bpk. Zaenal Arifin atau yang akrab disapa Haji Zein. Beliau mengatakan sangat mengapresiasi para driver Ambulan Purwakarta, karena, selain cepat tanggap dalam melayani masyarakat yang terkena musibah, mereka pun ikhlas bekerja tanpa imbalan. oleh karena itu, beliau jikalau nanti terpilih akan mensejahtrakan para driver ini untuk memberikan tunjangan baik itu honor atau semacamnya, agar mereka lebih bersemangat lagi untuk membantu keluarga yang kesusahan. Setelah semua sambutan, acara berlanjut ke pemotongan tumpeng dan hiburan organ tunggal yang telah disiapkan oleh panitia. Kemudian acara ditutup dengan kegiatan bersih bersih sebagai rasa tanggung jawab setelah acara berakhir.

Antusiasme Pemuda Desa Lebak Anyar Dalam Mensukseskan Pemilu 2024

Purwakarta, Lebak Anyar -- Para pemuda pemudi desa Lebak Anyar berbondong-bondong datang ke Sekretariat Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk ikut berpartisipasi dalam Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024. Sekitar 100 orang lebih para pendaftar calon Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) yang di dominasi oleh para kaum milenial yang ikut andil dalam pesta demokrasi yang diadakan setiap 5 tahun sekali untuk menentukan para pemimpin bangsa Indonesia ini. "Sampai sore ini, masih banyak sekali para calon pendaftar anggota KPPS terutama para pemuda Desa Lebak Anyar. Karenanya kami akan melakukan seleksi kembali karena kuota yang disediakan terbatas untuk setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) nya." Kata salah satu Panitia PPS, Ibu Yanti Siti Nuryanti, SE. Keterlibatan dan antusiasme para kaum milenial ini patut kita acungi jempol, karena mereka sangat berperan penting sekali dalam membawa kemajuan bagi bangsa dan negara Indonesia.

Pembagian BLT DD Tahap IV Desa Lebak Anyar

Purwakarta, Lebak Anyar -- Pemerintah Desa Lebak Anyar sudah merealisasikan pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap IV pada Rabu (13/12/2023) kemarin. Pembagian BLT DD ini adalah periode terakhir di tahun 2023 yaitu bulan Oktober, November dan Desember. Sebanyak 650 KPM yang diberikan meliputi masyarakat yang tidak mampu, anggota keluarga yang rentan sakit/kronis serta para lansia. "Semoga dengan adanya bantuan ini masyarakat khususnya bagi warga yang sedang sakit kronis, yang sudah uzur maupun yang memiliki keterbatasan mental dan fisik(disabilitas) terbantu dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya." Kata Kepala Desa Lebak Anyar, Bapak Gugun Gunawan dalam sambutannya. "Diharapkan di tahun 2024 yang akan datang mudah-mudahan anggaran untuk BLT DD ini tetap masih ada". tambah nya.

Distribusi Bantuan Pangan Beras Desa Lebak Anyar

Purwakarta, Lebak Anyar -- Kegiatan bantuan pangan kembali di distribusikan oleh Pemerintah Desa Lebak Anyar yang berlokasi di Aula Kantor Desa Lebak Anyar pada Kamis (07/12/2023) lalu. Sebanyak 293 PKH yang menerima bantuan tersebut. Acara ini terselenggara dengan tertib dan terkendali. Bulan ini merupakan bulan terakhir di tahun 2023 untuk bantuan pangan beras 10 kg. "Terimakasih untuk Pemerintah Desa Lebak Anyar yang sudah menyalurkan bantuan beras bagi kami,smoga di tahun yang akan datang bantuan sosial ini tetap ada" ujar salah seorang warga desa Lebak Anyar. "Kita berharap pula dengan adanya bantuan pangan ini bisa sedikit membantu masyarakat meringankan beban kebutuhan pokok mengingat sampai saat ini harga-harga sembako yang terus meningkat".Ucap Kepala Desa Lebak Anyar, Bapak Gugun Gunawan.