Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Desaku Purwakarta
Rp. 0
Keranjang masih kosong.

Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

DRAMATIS!!! DKP Pasawahan Lolos Semi Final APDESI CUP 2023

Purwakarta, Lebak Anyar -- Turnamen APDESI CUP babak 8 besar kembali diselenggarakan di lapangan Bola daerah Garokek Tengah Kecamatan Kiarapedes Purwakarta pada hari minggu (26-11-2023) kemarin. APDESI CUP Football Tournamen tahun 2023 denga moto “Ngariung Mengbal Seuseurian” dengan tujuan meningkatkan pola silaturahmi antara perangkat desa yang ada di Kabupaten Purwakarta. Dalam acara ini turut dihadiri langsung oleh Ketua APDESI, Tatang Taryana S.M. dan di dampingi oleh sekretaris APDESI serta DPK dan jajaran DPKnya masing-masing Kecamatan. Beberapa pertandingan dilaksanakan untuk mencari siapa saja kecamatan yang masuk untuk bertanding di laga semifinal dan final nanti. Di awal pertandingan dimulai antara DKP Kiarapedes VS Plered yang dimenangkan oleh DKP Kiarapedes.lalu dilanjutkan dengan pertandingan antara DKP Tegalwaru VS Maniis yang dimenangkan oleh Tegalwaru dengan skor 1-0. Pertandingan berikutnya yang tidak kalah serunya dan yang menjadi sorotan adalah antara DKP Pasawahan VS Wanayasa.dimana disini masing-masing tim saling balas cetak gol.Skor pertama dicetak oleh tim DKP Wanayasa yang kemudian dibalas kembali oleh Kandi Lesmana  dari DKP Pasawahan dengan tendangan ala "Tsubasa" nya dari tengah lapangan beberapa detik setelah kick off dan mencetak gol menjadi 1-1. Perlawanan masih terus dilakukan antar kedua tim dan saling mencetak gol hingga sampai peluit panjang berakhir dengan skor imbang 2-2 dan dilakukan adu penalty yang berakhir dramatis dengan skor 4-3 yang dimenangkan oleh DKP Pasawahan untuk maju ke babak semifinal. Kemenangan ini didapatkan berkat gol penutup dari Kades Lebak Anyar Gugun Gunawan dan aksi Penyelamatan yang luar biasa dari Kiper Desa Pasawahan Hery. Untuk Pertandingan terakhir yaitu antara DKP Sukatani VS Pondoksalam. Disini para pemain Sukatani bermain agresif dengan mencetak 2 gol di babak pertama hingga sampai memenangkan pertandingan. Kemudian untuk hasil semifinal nya adalah DKP Kiarapedes VS Tegalwaru dan DKP Pasawahan VS Sukatani yang nanti akan dipertandingkan Pada tanggal 03 Desember di Lapangan GTR di Kecamatan Bungursari Purwakarta.    

AMBYAR!!! Hebohnya Kegiatan Simulasi Bencana Alam Bersama Siswa SD Negeri 1 Lebak Anyar

Purwakarta, Lebak Anyar -- Selasa (21/11/2023) kemarin, Murid-murid dari Sekolah Dasar Negeri 1 Lebak Anyar mengadakan kegiatan simulasi SIAGA BENCANA ALAM. Kegiatan ini diselenggarakan hasil kolaborasi dari Pemerintah Desa dan Sekolah dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) beserta para Patriot Desa kecamatan Pasawahan. Murid-murid sangat antusias sekali saat mengikuti simulasi. Mereka diberikan edukasi untuk kesiapsiagaan dan mengurangi resiko kecelakaan saat  terjadinya bencana alam. Bahkan para Guru dan Kepala Desa Lebak Anyar pun ikut berpartisipasi dalam kegiatan simulasi ini. Kehebohan terjadi saat bocah-bocah ini mendengar sirine evakuasi. Ada yang menutup kepala dengan tas,sembunyi dibawah meja hingga berlarian kesana kemari hingga menjadi heboh mencari tempat perlindungan. Tak ayal ada juga beberapa tingkah lucu mereka saat di lapangan sehingga suasananya menjadi seru dan ramai. "Edukasi Simulasi ini merupakan bagian dari pendidikan dini bagi anak-anak agar mempersiapkan diri bila terjadi bencana alam di lingkungan sekitar mereka". Ucap Kepala Desa Lebak Anyar. Acara tersebut ditutup dengan fot bersama dengan seluruh siswa dan BPBD kabupaten Purwakarta.

Kunjungan Studi Siswa SD Negeri 1 Lebak Anyar ke Desa

Purwakarta, Lebak Anyar -- Senin (20/11/2023) pagi ni sekelompok siswa-siswi SD negeri 1 Lebak Anyar berkunjung ke Desa Lebak Anyar dalam rangka studi tentang Pemerintahan Desa. Dalam kegiatan ini, Kepala Desa Lebak Anyar, Bapak Gugun Gunawan beserta Ibu Yanti Supriliyanti sebagai Kasie Pemerintahan Desa lebak Anyar memberikan edukasi dan penjelasan tentang apa itu Pemerintah Desa beserta Tugas dan Kewajiban para Perangkatnya. DESA adalah suatu kesatuan hukum di mana bertempat tinggal suatu masyarakat yang berkuasa mengadakan pemerintahan sendiri yang dipimpin oleh Kepala Desa dan dibantu oleh staf nya yaitu perangkat Desa.Bedanya Desa dengan Kelurahan adalah kalau Kelurahan merupakan unit administratif yang terdapat di dalam kota atau kabupaten dan dipimpin oleh seorang lurah. Sedangkan Desa merupakan unit administratif yang terdapat di dalam wilayah pedesaan atau perdesaan yang dipimpin oleh Kepala Desa. Tentu saja penjelasan mengenai pemerintahan desa ni dijelaskan dengan kalimat yang sederhana agar para siswa paham mengingat usia mereka yang belum mengerti rincian dan detail tentang desa.  Para siswa sangat antusias sekali saat mendengarkan penjelasan yang disampaikan oleh pak Kades. Beliau mengatakan "Harapan saya kedepan nanti  adik-adik generasi muda khususnya  dari SD Lebak Anyar bisa melanjutkan perjuangan dan memipin Pemerintahan desa Lebak Anyar ini agar lebih istimewa dan lebih maju lagi".

Musyawarah Kelompok Ternak Domba dan Diskusi Ketahanan Pangan Desa Lebak Anyar

Purwakarta, Lebak Anyar -- Jumat (10/11/2023) lalu, Kepala Desa dan Ketua Pelaksana Kegiatan Ketahanan Pangan Desa Lebak Anyar menggelar kegiatan musyawarah dengan pere peternak dari kelompok Ternak "BINANGKIT" di kp. jati RT 009/004 tepatnya di kawasan Sawah Cengkar.Musyawarah ini membahas mengenai teknis di Lapangan dan mengenai progres yang sudah berjalan selama setahun terakhir. Seperti banyak daerah pedesaan lainnya, menghadapi tantangan dalam mencukupi kebutuhan pangan masyarakatnya. Salah satu langkah telah diambil oleh pemerintah desa dan lembaga terkait untuk mengatasi masalah ini. Salah satu program yang dijalankan adalah Program Ketahanan Pangan, yang bertujuan untuk meningkatkan produksi pangan lokal dan menjaga keberlanjutan sumber daya alam.dalam hal ini alokasi dari Dana Desa untuk Ketahanan Pangan berfokus pada ternak kambing.Kambing dipilih sebagai hewan ternak karena mereka memiliki beberapa keunggulan, seperti adaptabilitas yang tinggi terhadap lingkungan, kemampuan berkembang biak dengan cepat, dan memberikan manfaat ganda melalui daging dan susunya. “Saya sangat mendukung adanya kegiatan ini, dan kami pikir ini sangat bagus untuk mensejahterakan masyarakat, kalau bagi hasil dalam bentuk benda agar merata dan kalau dijual sebagusnya disisihkan untuk warga desa dan ini salah satu kegiatan penghasilan berkelanjutan,” tutur Kades Desa Lebak Anyar, Bpk Gugun Gunawan.

GERCEP!!! Desa Lebak Anyar Bagikan kembali Bantuan Pangan Beras

Purwakarta, Lebak Anyar -- Desa Lebak Anyar kembali bagikan Beras Bulog kepada PHK pada hari Kamis (09/11/2023) lalu yang bertempat di Aula Desa Lebak Anyar. Pemdes  Lebak Anyar bekerjasama dengan PT. POS Indonesia dan disimbolisasi pembagiannya oleh Bapak Kepala Desa Lebak Anyar,Bpk. Gugun Gunawan dan kemudian dibagikan ke masyarakat yang mendapat bantuan sebanyak 293 PKH berupa beras 10 kg. "Diharapkan dengan adanya bantuan ini bisa membantu masyarakat Desa Lebak Anyar dalam menanggulangi krisis bahan kebutuhan pokok, khususnya beras yang kini mulai meningkat harganya". Kata Kepala Desa Lebak Anyar.