Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Desaku Purwakarta
Rp. 0
Keranjang masih kosong.

Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Artikel Terpopuler

Meriah!!!Acara Penutupan dan Evaluasi Program DASHAT Desa Lebak Anyar

Purwakarta, Lebak Anyar -- Pada hari Kamis (30/11/2023) lalu, Desa Lebak Anyar telah mengadakan Acara Penutupan dan Evaluasi Program Dapur Sehat Atasi Stunting (DASHAT). Dalam acara tersebut dihadiri oleh perwakilan dari BKKBN,Bapak Deden, Bidan Desa, Kader Desa Lebak Anyar serta mengundang 20 orang ibu dan balita/baduta untuk datang memeriahkan acaranya. Acara dimulai dengan sambutan-sambutan dari perwakilan dari BKKBN Purwakarta yang kemudian dilakukan penimbangan berat badan serta pengukuran tinggi badan para balita/baduta. Puncak kemeriahan acara ini adalah saat anak-anak diberikan Balon dan simbolisasi Pemberian Makanan Sehat kepada para Balita/Baduta yang hadir serta Sesi Foto bersama sebelum usainya acara tersebut.

Kegiatan Bhakti SALASIH (Selasa Bersih) di Kampung Jayamukti Desa Margasari

Purwakarta, Lebak Anyar -- Kegiatan Bhakti SELASIH atau bisa disebut juga Selasa Bersih  merupakan suatu agenda rutinitas bagi seluruh masyarakat. Kegiatan ini merupakan gotong royong setiap seminggu sekali. Pelaksanaan kegiatan bhakti seperti ini merupakan wujud nyata dari pencerminan diri masyarakat khususnya kecamatan Pasawahan yang membiasakan diri untuk hidup sehat dengan mengutamakan kebersihan, sesuai dengan kata pepatah "Besih Itu Sehat". Kegiatan ini biasanya dilakukan masyarakat sekitar secara bersama-sama, dengan tujuan melakukan kegiatan tertentu salah satunya adalah  kerja bakti bertujuan untuk membangun infrastruktur atau membersihkan lingkungan sekitar yang dilaksanakan secara gotong royong. Agenda kegiatan hari ini dilaksanakan di Kampung Jayamukti Desa Margasari kecamatan Pasawahan yang melibatkan 12 Desa, salah satunya adalah Desa Lebak Anyar. selain itu kegiatan ini pun dihadiri langsung oleh Camat Pasawahan, Bapak Iman SUkmana, AP S. Sos, M. Si beserta rombongannya melihat lokasi acara Selasih ini dilaksanakan hari ini (28-11-2023). Acara dimulai pada pukul 07.30 WIB pagi di lokasi Jembatan Jayamukti Desa Margasari dengan meletakan bebatuan yang nantinya akan dibuat akses jalan menuju ke Kampung Gurudug Desa Pondoksalam dan selesai pada pukul 10.00 WIB.  

DRAMATIS!!! DKP Pasawahan Lolos Semi Final APDESI CUP 2023

Purwakarta, Lebak Anyar -- Turnamen APDESI CUP babak 8 besar kembali diselenggarakan di lapangan Bola daerah Garokek Tengah Kecamatan Kiarapedes Purwakarta pada hari minggu (26-11-2023) kemarin. APDESI CUP Football Tournamen tahun 2023 denga moto “Ngariung Mengbal Seuseurian” dengan tujuan meningkatkan pola silaturahmi antara perangkat desa yang ada di Kabupaten Purwakarta. Dalam acara ini turut dihadiri langsung oleh Ketua APDESI, Tatang Taryana S.M. dan di dampingi oleh sekretaris APDESI serta DPK dan jajaran DPKnya masing-masing Kecamatan. Beberapa pertandingan dilaksanakan untuk mencari siapa saja kecamatan yang masuk untuk bertanding di laga semifinal dan final nanti. Di awal pertandingan dimulai antara DKP Kiarapedes VS Plered yang dimenangkan oleh DKP Kiarapedes.lalu dilanjutkan dengan pertandingan antara DKP Tegalwaru VS Maniis yang dimenangkan oleh Tegalwaru dengan skor 1-0. Pertandingan berikutnya yang tidak kalah serunya dan yang menjadi sorotan adalah antara DKP Pasawahan VS Wanayasa.dimana disini masing-masing tim saling balas cetak gol.Skor pertama dicetak oleh tim DKP Wanayasa yang kemudian dibalas kembali oleh Kandi Lesmana  dari DKP Pasawahan dengan tendangan ala "Tsubasa" nya dari tengah lapangan beberapa detik setelah kick off dan mencetak gol menjadi 1-1. Perlawanan masih terus dilakukan antar kedua tim dan saling mencetak gol hingga sampai peluit panjang berakhir dengan skor imbang 2-2 dan dilakukan adu penalty yang berakhir dramatis dengan skor 4-3 yang dimenangkan oleh DKP Pasawahan untuk maju ke babak semifinal. Kemenangan ini didapatkan berkat gol penutup dari Kades Lebak Anyar Gugun Gunawan dan aksi Penyelamatan yang luar biasa dari Kiper Desa Pasawahan Hery. Untuk Pertandingan terakhir yaitu antara DKP Sukatani VS Pondoksalam. Disini para pemain Sukatani bermain agresif dengan mencetak 2 gol di babak pertama hingga sampai memenangkan pertandingan. Kemudian untuk hasil semifinal nya adalah DKP Kiarapedes VS Tegalwaru dan DKP Pasawahan VS Sukatani yang nanti akan dipertandingkan Pada tanggal 03 Desember di Lapangan GTR di Kecamatan Bungursari Purwakarta.    

AMBYAR!!! Hebohnya Kegiatan Simulasi Bencana Alam Bersama Siswa SD Negeri 1 Lebak Anyar

Purwakarta, Lebak Anyar -- Selasa (21/11/2023) kemarin, Murid-murid dari Sekolah Dasar Negeri 1 Lebak Anyar mengadakan kegiatan simulasi SIAGA BENCANA ALAM. Kegiatan ini diselenggarakan hasil kolaborasi dari Pemerintah Desa dan Sekolah dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) beserta para Patriot Desa kecamatan Pasawahan. Murid-murid sangat antusias sekali saat mengikuti simulasi. Mereka diberikan edukasi untuk kesiapsiagaan dan mengurangi resiko kecelakaan saat  terjadinya bencana alam. Bahkan para Guru dan Kepala Desa Lebak Anyar pun ikut berpartisipasi dalam kegiatan simulasi ini. Kehebohan terjadi saat bocah-bocah ini mendengar sirine evakuasi. Ada yang menutup kepala dengan tas,sembunyi dibawah meja hingga berlarian kesana kemari hingga menjadi heboh mencari tempat perlindungan. Tak ayal ada juga beberapa tingkah lucu mereka saat di lapangan sehingga suasananya menjadi seru dan ramai. "Edukasi Simulasi ini merupakan bagian dari pendidikan dini bagi anak-anak agar mempersiapkan diri bila terjadi bencana alam di lingkungan sekitar mereka". Ucap Kepala Desa Lebak Anyar. Acara tersebut ditutup dengan fot bersama dengan seluruh siswa dan BPBD kabupaten Purwakarta.

Kunjungan Studi Siswa SD Negeri 1 Lebak Anyar ke Desa

Purwakarta, Lebak Anyar -- Senin (20/11/2023) pagi ni sekelompok siswa-siswi SD negeri 1 Lebak Anyar berkunjung ke Desa Lebak Anyar dalam rangka studi tentang Pemerintahan Desa. Dalam kegiatan ini, Kepala Desa Lebak Anyar, Bapak Gugun Gunawan beserta Ibu Yanti Supriliyanti sebagai Kasie Pemerintahan Desa lebak Anyar memberikan edukasi dan penjelasan tentang apa itu Pemerintah Desa beserta Tugas dan Kewajiban para Perangkatnya. DESA adalah suatu kesatuan hukum di mana bertempat tinggal suatu masyarakat yang berkuasa mengadakan pemerintahan sendiri yang dipimpin oleh Kepala Desa dan dibantu oleh staf nya yaitu perangkat Desa.Bedanya Desa dengan Kelurahan adalah kalau Kelurahan merupakan unit administratif yang terdapat di dalam kota atau kabupaten dan dipimpin oleh seorang lurah. Sedangkan Desa merupakan unit administratif yang terdapat di dalam wilayah pedesaan atau perdesaan yang dipimpin oleh Kepala Desa. Tentu saja penjelasan mengenai pemerintahan desa ni dijelaskan dengan kalimat yang sederhana agar para siswa paham mengingat usia mereka yang belum mengerti rincian dan detail tentang desa.  Para siswa sangat antusias sekali saat mendengarkan penjelasan yang disampaikan oleh pak Kades. Beliau mengatakan "Harapan saya kedepan nanti  adik-adik generasi muda khususnya  dari SD Lebak Anyar bisa melanjutkan perjuangan dan memipin Pemerintahan desa Lebak Anyar ini agar lebih istimewa dan lebih maju lagi".