Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Desaku Purwakarta
Rp. 0
Keranjang masih kosong.

Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Artikel Terpopuler

KOMPAK!!! Warga Desa Lebak Anyar Gotong Royong Membangun Tempat Penyimpanan Keranda Jenazah

Purwakarta,Lebak Anyar -- Hari senin (16-10-2023) Warga beserta perangkat desa Dusun 1 Desa Lebak Anyar Antusias bergotong royong membangun tempat penyimpanan Keranda Jenazah yang dibuat di TPU eilayah RT 003/002 Desa Lebak Anyar. Kegiatan in awalnya digagasi oleh Ketua RW setempat yang mengusulkan agar dibuatnya tempat penyimpanan yang baru dikarenakan tempat yang lama sudah lapuk dan rusak akibat rayap dan cuaca. "Tujuan Pembangunan ini yaitu untuk memindahkan dari tempat yang lama yang sudah rudak dan bobrok ke tempat yang baru karena dikhawatirkan keranda bisa rusak dan takut terjadi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi ketika akan mengambil kerandanya." Tutur Ketua RW 02 Desa Lebak Anyar, Bapak Dudung Purnama. "Nantinya tempat yang lama akan kita bongkar dan bersihkan agar lahan kosong tersebut bisa digunakan untuk tempat pemakaman warga", Tambahnya.

'Acara Maulid Nabi di Desa Lebak Anyar sebagai Wujud Rasa Cinta pada Nabi Muhammad SAW'

Purwakarta, Lebak Anyar, -- Peringatan Nabi Muhammad SAW tidak hanya dijadikan sebagai perayaan rutin tahunan, namun ini juga sebagai momentum dalam mengekspresikan wuujud dan rasa cinta kita pada junjungan umat Islam, Nabi Muhammad SAW. Acara ini diselenggarakan di  Madrasah Raudhatul Jannah Rt 06/03 hari ini (10/10/2023) dihadiri langsung Kepala Desa Lebak Anyar, Bapak Gugun Gunawan, Babinkamtibmas beserta Tokoh-tokoh Masyarakat di lingkungan Desa Lebak Anyar.  "Dalam memperingati hari Maulid Nabi Muhammad SAW mari kita teladani Akhlak Rasulullah SAW untuk sejak dini untuk membangun karakter agar menjadi pribadi yang lebih baik lagi". Tutur Kepala Desa Lebak Anyar, Bapak Gugun Gunawan dalam sambutannya.  Beliau menambahkan "Harapannya dengan diadakan Acara Maulid Nabi Muhammad nabi ini rasa cinta kita kepada Nabi besar kita Muhammad SAW terus Istiqomah, yaitu dengan cara meningkatkan iman dan taqwa untuk jadi manusia ber-Akhlakul Karimah."

Mantap!!! Pemdes Lebak Anyar Fasilitasi Bantuan Air Bersih untuk warga Desa Lebak Anyar.

Lebak Anyar, Kab. Purwakarta -- Pemerintah Desa Lebak Anyar saat ini memfasilitasi bantuan 10.000 Liter air bersih untuk warga yang terdampak krisis air bersih di beberapa wilayah Desa Lebak Anyar. Penyaluran air bersih tersebut merupakan kolaborasi antara Pemdes Lebak Anyar dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) sebagai bentuk kepedulian sosial dalam menangani dampak kekeringan yang terjadi di beberapa titik Desa Lebak Anyar. Banyak warga yang mengeluhkan surutnya air bersih dikarenakan cuaca ekstrim yang terjadi tahun ini. "Alhamdulillah kita sudah menerima bantuan Air Bersih untuk warga yang terdampak kekeringan diantaranya di RT 08/03, RT 09/04, RT 10/04 dan RT 11/04." Ujar Pak Edi Suhaedi Selaku Dusun 2 Lebak Anyar. " Terima kasih kepada Kepala Desa beserta Pemerintah Desa Lebak Anyar dan BPBD untuk fast respon nya kepada masyarakat kami"tutur Pak Budi Selaku RT setempat.

Kunjungan Monitoring Evaluasi KEMENSOS Penyaluran Bantuan Sosial tahun 2023 di Desa Lebak Anyar

Lebak Anyar, (27 September 2023 ). Pelaksanaan Kegiatan Monitoring Evaluasi (MONEV) untuk Penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Program Keluarga Harapan (PKH)  tahun 2023 di Desa Lebak Anyar yang dihadiri oleh Kementerian Sosial (KEMENSOS) berlangsung lancar. Selain dari KEMENSOS, acara ini juga dihadiri oleh Dinas Sosial Provinsi, Dinas Sosial Kota, TKSK, PT. Pos Indonesia serta mengundang 10 orang KPM yang masing-masing dari Desa Lebak Anyar dan Desa Pasawahan. Adapun dalam acara tersebut membahas dan wawancara tentang apakah tersampaikannya Dana Bantuan tersebut ke tangan para KPM sesuai dengan jumlah atau nominal yang diberikan. "Dihimbau kepada Masyarakat penerima bantuan apabila ada indikasi dana bantuan tersebut belum diterima, sebaiknya diselesaikan dahulu dengan pihak keluarga. Dikhawatirkan adanya Miskomunikasi yang mengakibatkan kesalahpahaman yang nantinya memberikan dampak negatif terhadap pandangan masyarakat kepada Pemerintah Desa." tutur Perwakilan dari KEMENSOS. Diharapkan kepada para penerima bantuan agar dapat mempergunakannya secara baik untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan bisa bermanfaat bagi Keluarga.

Seru Banget!!! Jalan-Jalan ke Pasar Malam Lebak Anyar

PURWAKARTA, Lebak Anyar - Pengen jalan-jalan malam di Desa Lebak Anyar? Yuk ke Pasar Malam di Desa Lebak Anyar! Tahun ini, pasar malam di Desa Lebak Anyar sudah diadakan sebanyak empat kali. Pasar malam ini menjadi hiburan warga dengan wahana, permainan, serta kuliner yang ada di dalamnya. Permainan seru yang ada di pasar malam ini yaitu lempar bola ke kaleng, lempar panah ke balon, dan lempar gelang yang akan menguji kefokusan dan akurasi lemparan Anda. Ada juga permainan anak-anak seperti melukis, memancing bebek mainan, menangkap ikan, dan lain sebagainya. Wahana yang tersedia yaitu bianglala, komedi putar, kereta api mini, dan ayunan. Bagi yang suka memacu adrenalin, bisa naik ke wahana galeon atau kora-kora, tapi hati-hati karena wahana ini bisa bikin Anda mual! Harga tiket per wahana ini dibanderol seharga Rp.10.000.  Selain permainan yang seru, ada juga jajanan yang bakal bikin perut kenyang. Dari gorengan seperti martabak, basreng, kentang ulir, sosis bakar, onde-onde, pentol pedas, baby crab, sampai jajanan street food Korea seperti odeng, suki-sukian, tteokbokki, dan lain sebagainya ada disini! Banyak pula jenis minuman yang dijual jadi kita tidak akan kehausan saat jalan-jalan di pasar malam. Pasar malam di Desa Lebak Anyar ini sudah diadakan sejak awal bulan September tahun ini dan direncanakan akan berlangsung selama sekitar satu bulan. Tertarik jalan-jalan ke Pasar Malam Lebak Anyar? Jangan lupa bawa uang buat jajan ya!!