Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Desaku Purwakarta
Rp. 0
Keranjang masih kosong.

Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Artikel Terpopuler

ALHAMDULILLAH !!! Pemdes Lebak Anyar Salurkan BLT DD Tahap 3 Tahun 2023

Purwakarta, Lebak Anyar -- Pemerintah Desa Lebak Anyar salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap 3 yaitu periode bulan Juli, Agustus, September tahun 2023. Kegiatan dilaksanakan di Aula Kantor Desa Lebak Anyar yang dihadiri oleh Kepala Desa Lebak Anyar, Kasie Pemerintahan dan Pelayanan, BPD, dan Kader Desa dalam acara penyaluran dana bantuan tersebut. Kepala Desa Lebak Anyar, Bapak Gugun Gunawan menyampaikan ucapan terimakasih  kepada Pemerintah. Sebanyak 50 KPM menerima bantuan tahap 3 ini yaitu bulan Juli, Agustus dan September totalnya sebesar 900 ribu Rupiah. "Adapun prioritas penerima manfaat bantuan ini adalah untuk para Lansia dan Disabilitas yang ada di wilayah Desa Lebak Anyar". Jelasnya. Kepala Desa berharap agar bantuan ini bisa bermanfaat dan meringankan kebutuhan KPM agar bisa membantu meningkatkan taraf kehidupan yang lebih baik kedepannya.

CEGAH STUNTING !!! Puluhan Warga KRS Desa Lebak Anyar Terima Bantuan Pangan

Purwakarta, Lebak Anyar -- Rabu (25/10/2023) Puluhan warga Desa Lebak Anyar menerima bantuan dari pemerintah yaitu bantuan pangan berupa daging ayam dan telur. Sebanyak 23 Keluarga menerima bantuan pangan tersebut. Program Pengentasan Stunting ini merupakan program pemerintah yang diberikan kepada Keluarga Resiko Stunting (KRS) yakni ibu hami, ibu menyusui dan anak yang berusia dua atau tiga tahun, dengan menerima 1 kilogram daging ayam dan 10 butir telur untuk setiap keluarganya. Penyaluran bantuandaging dan telur ini melibatkan Pemerintah Desa, Kantor Pos dan Kader dari Desa Lebak Anyar.Untuk penyaluran bantuan ini para KRS menerima bantuan selama 3 bulan. "Pembagian bantuan pangan tersebut diharapkan bisa bermanfaat bagi penerima dalam menurunkan angka stunting khususnya di Desa Lebak Anyar ini". Tutur Kepala Desa Lebak Anyar, Bapak Gugun Gunawan.

Giat Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H Desa Lebak Anyar

Purwakarta, Lebak Anyar --- Acara Maulid Nabi adalah momen dimana umat Islam dari seluruh dunia memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW. Tujuan memperingati maulid Nabi ini yaitu untuk mengenal dan mencintai Rasulullah SAW lebih dalam lagi. Selain itu banyak juga sifat-sifat nabi yang dapat kita pelajari dari Beliau seperti Sidiq, Amanah, Fatonah dan Tabligh. Maka atas dasar inilah warga Desa Lebak Anyar bersinergi dengan pemerintah Desa untuk menggelar acara Maulid Nabi Muhammad SAW pada jum,at (20/10/2023) lalu yang bertempat di Kantor Aula Desa Lebak  Anyar. Acara dimulai dengan pembukaan oleh Ketua RT 09, Bapak Dedi Rohadiawan yang kemudian dilanjutkan dengan Shalawat nabi dan pembacaan Al-quran dipimpin oleh Ust. Muhhamad Hasan. Kemeriahan semakin memuncak ketika KH. Sulaeman (Ustad Sule) untuk mengisi tausiah. "Pada Hari ini dengan memperingati lahirnya baginda nabi Muhammad SAW dan bersholawat serta menjalani semua syariat agama islam semoga menjadikan bukti kecintaan kita pada Rosulullah SAW. Hingga kita semua mendapat syafaat Nabi Muhammad  SAW, aamiin allahumma aamiin. "Pesan beliau. "Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh yang mendukung suksesnya acara Maulid nabi Muhammad SAW 1445 H , semoga ditahun selanjutnya acara seperti ini bisa terus istiqomah " tutup kepala desa Lebak Anyar,Bpk Gugun GUnawan. Selanjutnya Acara maulid Nabi Muhammad SAW ditutup dengan doa penutup dari KH. Sulaeman (Ustad Sule) dan Acara Prasmanan yang sudah disediakan oleh Pemerintah Desa.

Kegiatan Penyerahan Bantuan Tebar Benih Ikan Nila di Desa Lebak Anyar

Purwakarta, Lebak Anyar -- Dinas Perikanan dan Peternakan Purwakarta memberikan bantuan sebanyak 50 ribu benih ikan nila untuk kelompok tani ikan Ketahanan Pangan Desa Lebak  Anyar pada hari selasa (17/10/2023) lalu. Penyerahan bantuan bibit ini secara simbolis diberikan oleh Kepala Dinas Perikanan Hj. Siti Ida Hamidah, MM sebagai upaya meningkatkan produksi budidaya perikanan air tawar di Desa Lebak Anyar. Denagn Penyerahan bantuan tersebut diharapkan bisa memberikan nilai tambah bagi semua pihak agar ada peningkatan produksi ikan dan peningkatan kesejahteraan. Selain itu, Kepala Dinas Perikanan juga melakukan pemantauan dan memberikan edukasi pelatihan kepada kelompok tani ikan tersebut. Ini dilakukan agar pengelolaan ikan nya menjadi sehat dan bisa meningkatkan produksinya. "Saya Berharap kepada kelompok tani di Desa Lebak Anyar ini bisa memaksimalkan dan memanfaatkan bantuan yang sudah diberikan dan usahakan ketika panen uang yang didapat tidak habis untuk keperluan konsumtif saja, namun juga diharapkan bisa menyisihkan untuk pembelian bibit lagi dan pakannya". Titir kata Kabid Perikanan, ibu Hj. Siti Ida Hamidah.

Desa Lebak Anyar Bagikan Puluhan Sertifikat PTSL tahap Pertama

Purwakarta, Lebak  Anyar -- Puluhan warga berbondong-bondong datang ke kantor Desa Lebak Anyar untuk mengambil Sertifikat program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) dari Badan Pertahanan Nasional (BPN) Tahun Anggaran 2023 pada hari Selasa (17/10/2023) kemarin. PTSL adalah salah satu program pemerintah yang memudahkan masyarakat untuk mendapatkan sertifikat tanah secara gratis. Sertifikat cukup penting bagi para pemilik tanah, tujuan PTSL adalah untuk menghindari sengketa serta perselisihan di kemudian hari serta memeperkuat kepastian hukum kepada warga masyarakat yang memiliki tanah tersebut. "Sertifikat ini adalah salah satu bukti bahwa masyarakat Desa Lebak Anyar sudah punya kewenangan penuh atas tanah yang dimilikinya dan punya hukum yang kuat.beda halnya dengan SPPT atau kwitansi yang sifatnya hanya keterangan pajak bumi bangungan dan bukti pembelian saja",  Ujar Kepala Desa Lebak Anyar, Bapak Gugun Gunawan. Beliau menerangkan "bahwa saat ini sudah ada 47 Sertifikat yang sudah selesai dibuat dari total 170 bidang tanah yang diajukan. Untuk tahap berikutnya masih dalam proses dan akan terus kita pantau agar bisa terselesaikan dengan cepat dan tepat." “Terima kasih kepada Kepala Desa, Pemerintah Desa dan tim panitia, serta seluruh elemen masyarakat yang sudah bahu membahu membantu terlaksananya program PTSL di Desa Lebak Anyar ini,” Ucap salah seorang warga Desa Lebak Anyar.